Resep dan Cara Membuat Sop Iga Sapi Bening Sederhana

Resep Sop Iga Sapi Sederhana - Salah satu bagian daging sapi yang cukup populer adalah bagian tulang iga, meski dagingyna sedikit namun rasanya cukup enak dan teksturnya lebih empuk. Biasanya, iga sapi ini lazim dimasak dengan cara dibakar atau dibuat sup dengan tambahan berbagai rempah sehingga rasanya lebih nikmat.

Seperti resep kita kali ini, kita akan mencoba membuat sop iga sapi bening dengan bumbu-bumbu yang sederhana namun tak kalah enak. Cara membuat sop iga sapi bening sederhana ini sebetulnya masih sama seperti proses pembuatan sop pada umumnya.
Resep Sop Iga Sapi Sederhana, Cara Membuat Sop Iga Sapi Bening Sederhana
sumber gambar : www.royco.co.id
Agar lebih empuk, iga sapi yang telah dibersihkan kita rebus terlebih dahulu hingga matang dan empuk serta membentuk kaldu. Baru setelah itu kita masak bersama dengan bumbu-bumbu dan bahan pelengkap lainnya.

Dalam proses pembuatan sop, agar hasilnya matang merata maka kita harus memasak bahan-bahannya dalam waktu yang berbeda. Seperti kali ini, iga sapi kita rebus terlebih dahulu karena memerlukan waktu yang cukup lama hingga matang dan empuk.

Selanjutnya kita memasak bahan-bahan pelengkap lainnya seperti wortel dan kentang. Sementara untuk tomat, kita bisa memasukannya paling terakhir karena jika dimasukkan sejak dari awal maka tomat bisa hancur dan tak berbentuk.

Resep Sop Iga Sapi Sederhana

Pada dasarnya, sop iga sapi tetaplah enak walau dimasak tanpa bahan pelengkap. Namun, rasanya kurang pas jika cuma memasak iga saja tanpa tambahan bahan lainnya. Dalam hal ini, biasanya sayuran yang paling lazim digunakan adalah wortel, kentang dan tomat.

Dalam hal bumbu, sop iga sapi cukup menggunakan bumbu dasar. Salah satu bumbu yang paling dominan biasanya adalah lada dan pala. Sementara untuk kadar keasinan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jadi untuk takaran garam dan kaldu tinggal disesuaikan saja ya! Dan berikut adalah bahan-bahan lengkapnya.

Bahan Resep Sop Iga sapi Sederhana

loading...
Resep dan Cara Membuat Sop Iga Sapi Bening Sederhana
4/ 5
Oleh