Resep dan Cara Membuat Hotang Sederhana (Hot Dog Kentang / Kensos)

Resep Hotang Sederhana - Jajanan yang satu ini nampaknya semakin populer di negara kita. Hotang sendiri merupakan singkatan dari hot dog kentang yang mana terbuat dari kentang dan sosis sebagai bahan utamanya. Jajanan ini juga populer dengan sebutan lain seperti kensos atau kentang sosis dan orang barat menyebutya dengan sebutan corn dog atau french fries hot dog.

Nah bagi kalian penggemar jajanan, maka tidak ada salahnya jika kita mecoba membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat hotang sederhana sebetulnya cukup mudah, serta bahan-bahannya yang bisa kita peroleh dengan harga yang terjangkau. Yuk simak selengkapnya berikut ini!
Resep Hotang Sederhana, Cara Membuat Hotang Sederhana
Resep Hotang Sederhana
Sekilas mengenai hotang, jajanan ini sebetulnya merupakan jajanan pinggir jalan yang konon berasal dari negeri ginseng, Korea. Di negara asalnya, hotang dikenal dengan sebutan Dokkebi Hotdog / Tokkebi Hotdog. Yaitu sosis yang berbalut tepung dan di bagian luarnya ditempeli dengan potongan kentang.

Di negara kita, meskipun belum begitu populer di seluruh nusantara namun di kota-kota besar sudah mulai banyak yang menjajakannya. Hotang biasanya dijual pada sore hari menjelang malam. Karena rasanya yang gurih, hotang banyak disukai mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa terutama kaum remaja.
Resep Hot Dog Kentang, Cara Membuat Hot Dog Kentang, Resep Kensos, Cara Membuat Kensos
Resep Hotang / Kensos

Resep Hotang Sederhana / Hot Dog Kentang (Dokkebi Hotdog / Kensos)

Di negara asalnya juga, tokkebi hotdog terbuat dari sosis jumbo yang digoreng berbalut tepung dan kentang. Tepung yang digunakan adalah campuran tepung terigu dan tepung polenta atau tepung jagung. Tepung polenta sangat berbeda dengan tepung maizena, karena tepung polenta terbuat dari biji jagung utuh yang digiling halus sementara tepung maizena merupakan pati jagung.

Karena mungkin tepung polenta ini agak susah didapat, maka kita bisa menggantinya dengan tepung maizena saja. Secara kandungan mungkin tidak jauh berbeda, hanya saja tekstur tepung polenta lebih kasar. Dalam hal ini, aggap saja keduanya bisa saling menggantikan. Berikut bahan-bahan lengkapnya.

Bahan Resep Hotang Sederhana

loading...
Resep dan Cara Membuat Hotang Sederhana (Hot Dog Kentang / Kensos)
4/ 5
Oleh