Resep dan Cara Membuat Piscok Meler Keju Susu

Resep Piscok Meler Keju Susu - Kalian tahu apa itu piscok meler atau piscok lumer? Jajanan yang satu ini adalah variasi dari pisang coklat atau piscok dengan ekstra isian yang lebih banyak. Sebutan piscok meler karena memang isian yang berupa pisang beserta coklat pastanya meleleh saat dimakan. Piscok meler biasa disajikan dengan tambahan keju dan susu kental manis sebagai pelengkapnya.

Seperti pada pisang coklat biasa pada umumnya, bahan-bahan yang digunakan pada piscok meler juga tidak jauh berbeda. Hanya saja, jumlahnya yang lebih banyak untuk mendapatkan rasa yang lebih manis dan lebih legit. Tentunya juga hal tersebut bertujuan untuk menarik minat pembeli terutama kalangan anak-anak dan kaum remaja. Kalian tertarik mencobanya?
Resep Piscok Meler Keju Susu, Cara Membuat Piscok Meler Keju Susu
Resep Piscok Meler Keju Susu
Pada dasarnya, cara membuat piscok meler keju susu tidak berbeda dengan proses pembuatan piscok biasa pada umumnya. Isian yang berupa pisang dan coklat pasta dibalut dengan kulit lumpia yang gurih dan keriuk. Sudah terbayang bagaimana rasanya bukan?

Untuk membuatnya, bahan yang kita persiapkan terlebih dahulu adalah coklat pasta sebagai bahan isian. Coklat ini nantinya yang akan membalut pisang sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang unik dan legit.

Coklat pasta yang kita gunakan banyak tersedia dipasaran dalam bentuk jadi namun harganya memang cukup mahal. Untuk mensiasatinya, kita bisa membuat coklat pasta sendiri dengan rasa yang tidak kalah enak.

Resep Piscok Meler Keju Susu

Pisang yang akan kita gunakan sebagai bahan isian piscok meler kali ini adalah pisang uli. Jenis pisang ini kita pilih karena memang memiliki rasa yang lebih manis dengan tekstur yang empuk. Selain pisang uli, kita juga bisa menggunakan pisang raja atau pisang kepok namun rasanya memang tidak semanis pisang uli.

Sebagai bahan pelengkap untuk menambah cita rasa, kita bisa menambahkan keju cheddar parut ditambah dengan siraman susu kental manis. Dengan begitu, dijamin rasanya lebih mantap dan lebih legit. Isian coklat yang ekstra banyak dipadu dengan manisnya susu kental manis dan gurihnya keju.

Yuk kita lihat bahan apa saja yang kita butuhkan beserta step by step pembuatannya.

Bahan Resep Piscok Meler Keju Susu

loading...
Resep dan Cara Membuat Piscok Meler Keju Susu
4/ 5
Oleh