Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Renyah Crispy Sederhana

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy - Olahan udang yang satu ini banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tak heran, cita rasa udang goreng tepung memang gurih apalagi dengan cita rasa yang keriuk membuat penikmatanya merasa ketagihan untuk menyantapnya.

Selain itu, kandungan gizi dari udang juga baik untuk kesehatan serta merupakan salah satu asupan protein yang baik bagi tubuh.
Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy, Cara Membuat Udang Goreng Tepung Sederhana
Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy
Cara membuat udang goreng tepung sederhana sebetulnya relatif mudah, kunci utama dari keberhasilan resep ini terletak pada ketepatan waktu menggoreng, suhu minyak penggorengan serta campuran bahan yang pas.

Disini kita menggunakan baking powder agar tekstur lapisan tepung nantinya menjadi berongga (keriting) sehingga lebih gurih.

Untuk itu, agar hasilnya maksimal kita akan menggunakan air es agar reaksi baking powder hanya terjadi saat terkena panas atau saat digoreng saja.

Agar tekstur udang goreng tepung lebih garing dan keriuk, kita juga perlu mengurangi kadar air yang terkandung pada daging udang.

Caranya adalah dengan menggarami udang terlebih dahulu beberapa saat sebelum digoreng.

Dengan memberinya garam, kandungan air dari daging udang dapat berkurang cukup banyak.

Untuk membuatnya lebih renyah, tambahkan air perasan jeruk nipis dan bawang putih halus sebagai penambah cita rasa gurih.

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy

Seperti pada pembuatan gorengan kriuk yang lainnya, pembuatan udang goreng tepung membutuhkan banyak minyak dalam proses menggorengnya.

Istilah kerennya adalah menggunakan tehnik deep fry atau menggunakan banyak minyak agar gorengan bisa terendam seluruhnya.

Untuk takaran minyaknya, sebenarnya tidak ada takaran yang pasti dan tergantung pada volume penggorengan yang kita gunakan.

Jika menggoreng dalam jumlah sedikit, gunakan wajan yang berukuran kecil dengan bentuk yang cekung, sehingga dengan minyak yang tidak terlalu banyak gorengan masih dapat terendam.

Berikut bahan-bahan yang kita perlukan serta cara pembuatan secara lengkap.

Bahan Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy

loading...
Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Renyah Crispy Sederhana
4/ 5
Oleh