Resep dan Cara Membuat Arem-Arem Isi Tempe Pedas

Resep Arem-Arem Isi Tempe - Makanan yang satu ini merupakan salah satu olahan beras yang cukup populer di beberapa daerah terutama di pulau Jawa.

Arem-arem terbuat dari beras yang diberi isian yang pada umumnya berisi tempe, sayuran, daging atau abon.

Jika dilihat dari bentuknya, sekilas makanan ini mirip lontong namun memiliki isian didalamnya.

Makanan ini pada mulanya berasal dari Kebumen dan kini tersebar luas hingga ke berbagai daerah sebagai salah satu kekayaan kuliner nusantara.
Resep Arem-Arem Isi Tempe, Cara Membuat Arem-Arem Isi Tempe
gambar : buzzerg[.]com
Biarpun arem-arem mudah didapatkan serta dengan harga yang sangat terjangkau, namun tidak ada salahnya jika kita membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat arem-arem isi tempe sebenarnya cukup mudah dengan bahan-bahan yang gampang diperoleh dengan harga yang murah.

Sementara proses pembuatannya, hampir tidak berbeda dengan pembuatan lontong hanya saja arem-arem memiliki isian yang biasanya dimasak/dipersiapkan terlebih dahulu.

Untuk membuatnya, biasanya beras direndam dulu selama minimal 1 jam hingga semalaman penuh agar beras menjadi lebih lunak dan lebih mengembang ketika diolah.

Dengan begitu, bumbu-bumbu dan santan yang ditambahkan saat beras diaroni dapat meresap dengan sempurna dengan waktu yang lebih cepat.

Untuk itu persiapkanlah beras terlebih dahulu dengan merendamnya, lebih lama waktu perendaman maka hasilnya lebih bagus.

Resep Arem-Arem Isi Tempe Pedas

Bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat arem-arem sebenarnya cukup simpel dan sederhana.

Biarpun bahan yang kita perlukan cukup banyak, namun sebenarnya bumbu-bumbu yang digunakan merupakan bumbu dasar yang serin kita gunakan sehari-hari.

Dan untuk membuat isian, sebenarnya tidak berbeda dengan cara membuat oreg tempe basah.

Asalkan tidak memiliki kuah maka oreg tempe bisa kita gunakan untuk isian.

Berikut ini bahan-bahan yang kita perlukan beserta cara membuatnya secara lengkap.

Bahan Resep Arem-Arem Isi Tempe

loading...
Resep dan Cara Membuat Arem-Arem Isi Tempe Pedas
4/ 5
Oleh