Bahan Resep Pisang Molen Coklat Keju Sederhana

Bahan Resep Pisang Molen Coklat Keju

  1. pisang uli atau pisang raja secukupnya
  2. 250 gr tepung terigu serbaguna
  3. 75 gr margarin, cairkan
  4. 50 gr gula halus
  5. 1 btr telur
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. coklat meses secukupnya
  9. keju parut secukupnya
  10. air secukupnya
  11. minyak untuk menggoreng
Resep Pisang Molen Coklat Keju Sederhana, Cara Membuat Pisang Molen Coklat Keju Sederhana
Resep Pisang Molen Coklat Keju

Cara Membuat Pisang Molen Coklat Keju

  1. Satukan bahan kering seperti tepung terigu, gula halus, garam dan vanili bubuk kemudian aduk rata.
  2. Masukkan telur dan margarin yang sudah dicairkan. Tuangkan air sedikit demi sedikit dan perkirakan tekstur yang akan didapat. Sebagai perkiraan, jumlah air yang digunakan kurang lebih seperempat gelas kecil. Aduk adonan hingga merata.
  3. Uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket di tangan. Setelah itu, diamkan adonan beberapa saat, kurang lebih 15-20 menit. Jangan lupa tutup adonan dengan lap bersih atau bisa juga menggunakan plastik agar kelembabannya tidak hilang.
  4. Sekarang saatnya mempersiapkan isian. Jika ingin membuat molen isi paduan coklat keju, maka satukan coklat meses butiran dengan keju cheddar parut. Atau bisa juga dipisah jika ingin membuat molen coklat atau keju saja.
  5. Kupas pisang, potong serong menjadi 2-3 bagian tergantung ukuran pisang dan ukuran molen yang akan dibuat.
  6. Olesi permukaan potongan pisang dengan margarin, setelah itu gulingkan diatas campuran coklat keju hingga butiran coklat dan keju menempel pada permukaannya.
  7. Ambil adonan kulit molen secukupnya, gulungkan dengan telapak tangan hingga membentuk batangan seperti sosis. Giling menggunakan gilingan pasta sehingga didapat adonan yang pipih seperti pita.
  8. Gulungkan adonan yang sudah dipipihkan pada pisang yang sudah diselimuti butiran coklat keju hingga menutup rapat. Lakukan langkah yang sama pada semua sisa adonan dan pisang.
  9. Goreng pisang molen dalam minyak panas diatas api sedang hingga matang. Angkat jika sudah berubah warna menjadi kuning kecoklatan, tiriskan.
  10. Pisang molen coklat keju siap disajikan. Nikmati selagi hangat.
Pisang molen cocok dinikmati di setiap suasana baik itu pagi maupun sore hari. Karena cara membuat pisang goreng coklat keju ini cukup sederhana dan gampang, maka prosesnya tidak terlalu menyita waktu. Kita bisa membuatnya kapan saja selagi senggang seperti di pagi hari atau menjelang sore.

Bagaimana menurut kalian, cukup mudah bukan? Bagi kalian yang hendak mencoba resep pisang molen coklat keju ini di rumah, selamat mencoba ya!
loading...
Bahan Resep Pisang Molen Coklat Keju Sederhana
4/ 5
Oleh