Resep dan Cara Membuat Pisang Molen Coklat Keju Sederhana

Resep Pisang Molen Coklat Keju - Kalian tentunya sudah tidak asing dengan pisang molen bukan? Pisang molen merupakan salah satu variasi olahan pisang yang cukup populer serta cukup diminati oleh masyarakat. Olahan pisang jenis ini memiliki cita rasa yang manis dengan kulit yang berasa gurih. Biasanya, pisang molen dijajakkan bersama dengan aneka gorengan lainnya juga terkadang dijual secara khusus oleh pedagang yang hanya menyajikan pisang molen.

Dan untuk resep kita kali ini, kita akan membuat pisang molen dengan sedikit variasi yaitu menggunakan isian berupa pisang yang diberi pasta coklat dan keju. Cara membuat pisang molen coklat keju pada dasarnya tidak berbeda dari pisang molen konvensional. Hanya saja isian yang kita gunakan lebih divariasikan lagi guna mendapatkan cita rasa yang lebih mantap.
Resep Pisang Molen Coklat Keju Sederhana, Cara Membuat Pisang Molen Coklat Keju Sederhana
Resep Pisang Molen Coklat Keju
Sebagai langkah pertama, tentunya yang harus kita persiapkan adalah adonan untuk kulit pisang molen. Adonan ini kita buat dengan bahan dasar tepung terigu yang diuleni hingga kalis sehingga membentuk adonan yang kenyal.

Dalam prosesnya, pembuatan adonan dilakukan seperti membuat adonan pasta untuk membuat kerupuk bawang, sistik juga mie tarik. Hanya saja, karena proses akhir dari adonan ini adalah digoreng, maka adonan yang kita buat janga sampai terlalu kenyal.

Jika terlalu kenyal, maka kulit molen bisa keras dan sedikit alot. Uleni adonan hingga kalis saja, seperti membuat adonan untuk kerupuk bawang sehingga setelah digoreng hasilnya renyah namun tidak keras.

Setelah adonan jadi, tahap selanjutnya adalah membentuk adonan menjadi lembaran pipih seperti pita. Untuk selanjutnya, adonan kita balutkan sedemikian rupa pada isian berupa pisang sehingga isian tertutup kulit.

Untuk memudahkan proses pemipihan adonan, kita akan membutuhkan alat berupa gilingan pasta atau gilingan molen. Kita bisa saja menggunakan gilingan manual namun prosesnya cukup sulit dan menguras tenaga sehingga cukup merepotkan.

Resep Pisang Molen Coklat Keju

Sebagai bahan isian, disini kita menggunakan pisang uli atau pisang raja karena memang memiliki rasa yang lebih manis dengan tekstur yang empuk. Jika tidak ada, kalian bisa menggunakan pisang jenis lainnya seperti pisang kepok atau pisang nangka.

Sebagai variasi dan penambah cita rasa, pisang ini akan kita balut dengan coklat pasta dan parutan keju. Kalian bisa menggabungkan keduanya atau bisa juga membuat variasi isian dengan salah satu bahan. Sudah terbayang bukan bagaimana rasanya, manisnya pisang uli berpadu dengan legitnya coklat pasta dan gurihnya keju.

Bahan Resep Pisang Molen Coklat Keju

loading...
Resep dan Cara Membuat Pisang Molen Coklat Keju Sederhana
4/ 5
Oleh